DPD KNPI Kota Bima Versi Jakarta Gelar Musda

Kota Bima - Jurnal Expose || Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima atas kepengurusan Muksin Yusuf (Versi Jakarta) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) atas dasar adanya rekomendasi DPD I Propinsi NTB.  Musda yang dilaksanakan di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Rabu (12/12).

Ketua Persenolia Caretaker Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bima, Muhsin usai Kegiatan Musda mengatakan, bahwa KNPI yang memiliki legalitas yang jelas adalah KNPI versi Jakarta yang dibuktikan dengan SK dari Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham RI).

Menurut Muhsin, karena KNPI versi Jakarta telah mengantongi SK dari Kemenkum dan Ham dan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kementrian dalam Negeri.

Dikeluarkannya SK itu, dipandang adanya dasar hukum yang jelas dari hasil Kongres Luar Biasa Jakarta yang dihadiri oleh Presiden RI dan 111 OKP dan 19 DPD I Provinsi KNPI dan dinyatakan korum.

"Dengan demikian, KNPI versi Jakarta adalah KNPI yang sah dan legal. Punya legal standing yang diakui oleh negara melalui SK Kemenkum dan Ham dan SKT dari Kementrian Dalam Negeri," jelasnya.

Dia juga menjelaskan, SK lama yang dijadikan dasar oleh DPD II KNPI versi Papua sesungguhnya telah ingklut meskipun di dalamnya telah dikatakan secara langsung dalam SK yang baru dan mengatur objek dan subjek hukum yang sama.

Sekali lagi saya sampaikan KNPI yang sah sesuai dengan prosedur hukum adalah KNPI versi Jakarta dan di Kota Bima hari ini kami telah melakukan Musyawarah Daerah (Musda). Tegasnya.

"Insya Allah dalam waktu dekat KNPI Kota Bima Versi Jakarta akan segera melaksanakan pelantikan terhadap kepengurusan KNPI Kota Bima yang akui sah dan Legal". (JE. AryA)