Permudah Pengaduan Masyarakat, Pemkab Bima Sosialisasikan Aplikasi "Ncundu" di Sanggar

Kabupaten Bima - Jurnal Expose || Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis "Aplikasi Rumah Informasi", Aplikasi Pengaduan Ncundu dan NTB Care di Kecamatan Sanggar yang dipusatkan di Aula Kantor Camat setempat. Rabu (27/3)

Sosialisasi_rumah_aplikasi
Sebanyak 70 peserta dari perwakilan seluruh desa yang merupakan perwakilan unsur Pemerintah Desa, LMD, Remaja Masjid dan Karang Taruna Se - Kecamatan Sanggar.

Sekretaris Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, Drs. Nurdin dalam sambutannya menyampaikan perlunya transformasi informasi secara cepat dan pentingnya pemahaman masyarakat terkait adanya aplikasi pengaduan masyarakat milik Pemerintah Kabupaten Bima dan Provinsi NTB.

"Saat ini Kabupaten Bima memiliki aplikasi pengaduan bernama "Ncundu" milik pemerintah Kabupaten Bima dan "NTB Care" milik Pemerintah Provinsi NTB.

"Era informasi tidak hanya mendatangkan informasi positif tetapi juga informasi negatif yang harus kita antisipasi, salah satunya dengan hadirnya 3 aplikasi ini, yaitu Aplikasi rumah informasi, Ncundu dan NTB Care untuk melakukan transformasi informasi secara cepat kepada masyarakat". kata Nurdin.

Sementara itu Camat Sanggar, Ahmad HS, SH, menyambut baik pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan bimbingan aplikasi pengaduan masyarakat ini. Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dalam menambah pengetahuan dan informasi bagi masyarakat Sanggar yang jauh dari perkotaan.

Ahmad menutup dengan pernyataan “butuh sinergitas semua komponen dalam memberikan dan menkingkatkan pelayanan masyarakat”. (JE02)

Jurnal Expose || Permudah Pengaduan Masyarakat, Pemkab Bima Sosialisasikan Aplikasi "Ncundu" di Sanggar