Wujudkan Pemilu Damai, Polres Sumbawa Gelar Silaturahmi

Kabupaten Sumbawa - Jurnal Expose || Dalam upaya menjaga suasana daerah yang aman, nyaman, dan kondusif, Polres Sumbawa gelar Silaturahmi Kamtibmas di aula Hotel Sernu, Jumat (01/3).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda Kabupaten Sumbawa, A. Rahim, S.Sos, Waka Polres Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, Para Kapolsek Se Kabupaten Sumbawa, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat , Tokoh Adat dan para anggota Kamtibmas Polres Sumbawa.

Polres_Sumbawa_gelar_Silaturrahmi_pemilu
Bupati Sumbawa dalam sambutannya melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Sumbawa A. Rahim, S.Sos mengatakan atas nama pimpinan daerah kabupaten sumbawa sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini sebagai wujud komitmen bersama untuk berperan aktif dalam menyukseskan pemilu yang aman, damai, dan sejuk di kabupaten sumbawa.
Bupati berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan output yang dapat memenuhi harapan bersama.

Kepada aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kabupaten sumbawa, Bupati berpesan agar bersikap profesional dan netral dalam mendukung terciptanya masyarakat yang demokratis, berkeadilan dan harmonis.

Sebelumnya, Kapolres Sumbawa yang disampaikan oleh Waka Polres Kompol. Ahmad Mansyur, S.Ag mengatakan bahwa tahun 2019 merupakan  tahun politik , pemilu merupakan pesta demokrasi.

Kemudian diharapkan juga kepada tokoh masyarakat untuk saling menjaga dalam semua sector agar bisa menahan diri jika ada berita – berita hoax atau berita bohong yang belumtentu kebenarannya, ujarnya.

Menurut Waka Polres Sumbawa, jajaran polres sumbawa telah melakukan penyuluhan, sambang, silaturrahmi kamtibmas ke desa – desa, melakukan patroli skala besar sebagai wujud kehadiran polisi ditengah – tengah masyarakat.

Hal tersebut merupakan bentuk kesiapan polres Sumbawa dalam menghadapi pemilu tahun demokrasi di wilayah Kab. Sumbawa berjalan lancar, pemilu ini akan berjalan dengan tertib, aman dan damai apabila didukung oleh semua pihak, tegas Waka Polres. (JE-02)

Wujudkan Pemilu Damai, Polres Sumbawa Gelar Silaturahmi || Jurnal Expose