Saat Jam Belajar, Perkelahian Terjadi Di Halaman Sekolah SMKN 1 Wera, dua Pelajar Terluka Terkena Senjata Tajam

Perkelahian_pelajar_SMKN_1_Wera
Kabupaten Bima - Jurnal Expose || Dunia pendidikan di Kabupaten Bima kembali tercoreng. Kali ini Perkelahian antar pelajar dengan menggunakan senjata tajam yang menyebabkan beberapa pelajar terluka terjadi di lingkungan sekolah SMKN 1 Wera. (selasa, 16/7/2019)

Dalam perkelahian kali ini melibatkan pelajar asal desa Oi Tui dengan pelajar asal Desa Wora kecamatan Wera Kabupaten Bima NTB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media Jurnal Expose, terduga pelaku pembacokan ada tiga orang, dua diantaranya diduga bukan pelajar sedangkan satu orang pelajar yang belum tahu jelas sekolahnya.

Sedangkan korban pembacokan dua orang berasal dari Desa Oi Tui yang diantaranya satu orang pelajar SMKN 1 Wera kelas tiga, EK (17 tahun) mengalami luka robek serius dilengan tangan kanan dan satu orang warga setempat, D (43 tahun) mengalami luka robek berat di bagian perut.


Salah satu guru SMKN1 wera inisial ADH yang dikonfirmasi di sekolahnya menjelaskan bahwa perkelahian pembacokan terjadi sekitar pukul 08.30 di halaman depan sekolah dengan kronologis kejadian, terduga pelaku memasuki halaman sekolah dan mencari korban ke lapangan olahraga hingga terjadi perkelahian dan pembacokan.

"Mereka masuk menuju tempat lapangan olah raga disaat siswa baru diberikan pengarahan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) dan setelah itu siswa pada berhamburan hingga terjadi perkelahian", jelasnya.

Ditambahkan untuk dua korban pembacokan mengalami luka yang cukup serius sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas Wera. Dan informasi terbaru saat ini korban sudah dirujuk ke RSUD Bima.

Sementara kapolsek wera IPDA REJOICE BENEDICTO MANALU, S.Tr K memberikan penjelasan kepada masyarakat Desa Oi Tui untuk tetap tenang dan jangan terprovokasi karena pelaku akan segera ditangani, Tim Buser Polres Bima Kota saat ini dalam perjalanan menuju Wera dan menjamin menangkap pelakunya secepat mungkin.

"Saya jamin 99% terduga pelaku akan segera ditangkap karena keberadannya telah diketahui, jadi saya berharap kepada masyarakat Oi Tui untuk tenang jangan sampai melakukan tindakan yang melanggar hukum karna itu akan menjadi masalah yang lain lagi" Jelasnya.

Adapun penyebab perkelahian ini banyak yang menduga karena masalah lama yang sebelumnya antara pelajar asal desa oi tui dengan pelajar asal Desa wora seringkali terjadi perkelahian.

Menurut salah satu sumber yang tidak ingin namanya di ekspor mengatakan sebelum perkelahian di sekolah, lebih dulu perkelahian terjadi di lapangan, lalu dilerai masyarakat sehingga mereka bubar dan setelah itu mereka lanjutkan di sekolah. (JE05)

Saat Jam Belajar, Perkelahian Terjadi Di Halaman Sekolah SMKN 1 Wera, dua Pelajar Terluka Terkena Senjata Tajam || Jurnal Expose - Portal Berita Daerah Bima dan Sekitarnya