Sejumlah Kelompok Tani P3A di Kecamatan Wera Tandatangani MOU Bantuan kementerian PU dan pengairan RI

Kabupaten Sumbawa Besar - Jurnal Expose || Sejumlah kelompok tani P3A yang ada di kecamatan wera Kabupaten Bima NTB mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah pusat melalui kementerian PU dan pengairan RI, Direktorat Balai Wilayah sungai untuk tahun anggaran 2019 (kamis, 11/7/19)

Kelompok_tani_Wera_tandatangani_MOU
Diantaranya Kelompok Tani Makapahu Desa Tawali, kelompok tani tolo moti Desa Tadewa, kelompok tani nggeru Desa Nunggi dan kelompok tani sori rasa Desa Mandala.

Keempat kelompok tani tersebut masing masing mendapatkan anggaran 95 juta untuk pengerjaan irigasi pada wilayah kelompoknya.

Saat ini keempat kelompok tani berada di kabupaten sumbawa besar untuk menandatangani kontrak kerja dengan pihak kementerian.

Kelompok_tani_Wera_tandatangani_MOU_2
Bijrin H. Arsyad, Ketua kelompok tani Makapahu Desa Tawali  yang dikonfirmasi melalui seluler menjelaskan empat kelompok tani yang mendapatkan anggaran kementerian PU dan Pengairan RI saat ini berada di Kabupaten Sumbawa Barat untuk melakukan penandatanganan MOU dengan direktorat.

"kelompok tani makapahu Desa Tawali salah satu dari empat kelompok tani yang saat ini menandatangani kontrak kerja dengan kementerian" ungkapnya (kamis, 11/7/19)

Bijrin menyampaikan Anggaran ini nantinya akan dipergunakan sesuai denngan juknis, yaitu pembuatan saluran irigasi untuk wilayah persawahan Sarae dan sekitarnya yang memang selama ini terjadi kerusakan akibat banyak yang retak pada sisi kiri kanan saluran sehingga air yang dialirkan petani mengalami kendala untuk sampai ke sawah.

Dijelasnya juga untuk mendapatkan anggaran ini tak lepas juga dari usaha Kepala Desa yang melakukan upaya pendekatan dan kordinasi dengan berbagai pihak.

"Peran pak Kades sangat menentukan atas kesuksesan mendatangkan anggaran ini" ujarnya dengan bangga. (JE05)

Jurnal Expose || Sejumlah Kelompok Tani P3A di Kecamatan Wera Tandatangani MOU Bantuan kementerian PU dan pengairan RI