Siasati Penyebaran Dakwah di Era Digital, IKADI Gelar Pelatihan DA'I Muda Kota Bima

Kota Bima, jurnalexpose.com || Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima Drs Supratman M.AP menghadiri sekaligus membuka acara Pelatihan DA'I Kota Bima yang digelar oleh Ikatan DA'I Indonesia (IKADI) Kota Bima di Aula FKUB Kota Bima, Sabtu (21/12).


Acara yang mengusung tema "Ikatan DA'I Indonesia Kita Rajut Ukhuwah Demi Keutuhan Bangsa dan Negara" tersebut juga turut dihadiri oleh Perwakilan Dandim 1608 Bima, Ketua Dewan Masjid Kota Bima serta Ketua IKADI Kota Bima.

Laporan Ketua Panitia disampaikan oleh ustadz Agusalim yang memaparkan terkait dilaksanakan kegiatan tersebut atas dasar tantangan-tantangan dakwah, apalagi di era digital sekarang yang memberikan banyak kemudahan sehingga komitmen kami bahwa akan menciptakan DA'I-DA'I muda dalam IKADI.

"Kegiatan ini akan diadakan selama 2 (dua) hari dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dan akan ada sekitar 19 orang pemateri/narasumber".

Ketua IKADI Kota Bima menjelaskan bahwa IKADI Kota Bima merupakan perpanjangan tangan dari IKADI Pusat yang nantinya akan melebarkan sayap atau cabang di kota Bima melalui kecamatan ataupun kelurahan.


"Saya harap nantinya DA'I-DA'I muda kita tidak hanya bagus diatas mimbar tetapi harus lebih bertalenta lagi didalam menghadapi teknologi digital dijaman sekarang ini, disaksikan oleh masyarakat lewat internet melalui hp ataupun media lainnya". Harap Ketua IKADI.

Walikota Bima lewat sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial menyampaikan apresiasi dan rasa bangga yang begitu tinggi kepada IKADI Kota Bima yang telah menggagas acara pelatihan DA'I muda hari ini.

"Saya berharap pada seluruh DA'I yang hadir pada hari ini untuk dapat membantu mensukseskan berbagai program pemerintah salah satunya yaitu menumbuhkan kembali nilai MAJA LABO DAHU dikalangan generasi muda kita". Ungkap Asisten.

Menutup sambutannya Asisten mengajak kepada seluruh undangan agar mari kita kembalikan konsep MAJA LABO DAHU sebagai gaya hidup didalam masyarakat bukan hanya dibiarkan menjadi semboyan yang tak terealisasikan.

Jurnal Expose || Portal Berita Bima - Ungkap Fakta Dibalik Berita