Tim TSBK dan Pemkot Lakukan Penanaman 800 Bibit Pohon di Ndano Nae


Kota Bima, jurnalexpose.com || Tim Siaga Bencana  Kelurahan (TSBK) se-Kota Bima menggandeng Pemerintah Kota Bima lakukan penanaman sekaligus penghijauan di sepanjang Jalan Gunung Kelurahan Rite sampai di Ndano Nae Kelurahan Ntobo. Kamis (19/12/2019)

Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH didampingi oleh kepala DLH, Kepala BPBD beserta anggota Tim siaga bencana kelurahan dan Ketua Forum pengurangan resiko bencana juga hadir melakukan penanam bibit pohon.


Sebanyak 800 bibit pohon dengan beberapa jenis yang ditanam pagi ini seperti pohon sengon, mahoni, nangka, jambu mente dan kemiri,

Ketua tim TSBK mengemukakan, penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris daerah kota bima dan dilanjutkan oleh seluruh angota tim TSBK dengan tema kegiatan "Kota Bima Tangguh, Kita jaga alam, Alam jaga kita”.

Sekretaris Daerah Drs. H.Mukhtar MH berharap dengan adanya penanaman ini agar bisa mengurangi resiko bencana banjir dan tanah longsor yang akan di hadapi pada musim hujan, ini juga distrategiskan untuk menghadapi pemanasan global.


Diakhir sambutan H. Mukhtar berharap Kepada seluruh tim siaga bencana kelurahan agar cepat menginformasikan kepada masyarakat mengenai kondisi sungai pada saat curah hujan tinggi sehingga  kita bisa mengantisipasi apabila ada bencana banjir

Jurnalexpose.com || Portal Berita Bima - Ungkap Fakta DIbalik Berita