SMPN 8 Kota Bima Deklarasikan "Sekolah Ramah Anak"

Kota Bima, Jurnal Expose || Menindaklanjuti instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima perihal sekolah mencanangkan dan menciptakan sekolah ramah anak. Kepala Sekolah SMPN 8 Kota Bima, Ridwan, S.Ag menggelar Kegiatan Deklarasi "Sekolah Ramah Anak" di Halaman Sekolah SMPN 8 Kota Bima pada hari Jumat (21/2/20).


Deklarasi dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Bima, Dr. Ir. Syamsuddin. MS, Komite Sekolah, Staf Pengajar dan seluruh siswa SMPN 8 Kota Bima.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Ir. Syamsuddin. MS. mengapresiasikan kegiatan deklarasi ini dan berharap agar Point-point dan komitmen yang dilahirkan dari deklarasi ini dapat diterapkan oleh seluruh keluarga besar SMPN 8 Kota Bima.

"Dengan dicetuskannya sekolah ramah anak, sekolah akan lebih peduli dan akan selalu melakukan pendekatan persuasif dan kekeluargaan dalam menghadapi berbagai masalah yang ada di sekolah. Tidak ada lagi kekerasan atau tindakan yang tidak menunjukkan keramahan seperti mengumpat, berkata kotor, atau memarahi dengan nada kasar serta sekolah menjadi area bebas rokok dan narkotika" Ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 8 Kota Bima, Ridwan, S.Ag mengucapkan syukur dan berterima kasih atas terlaksananya deklarasi ini. Dan Berharap semoga deklarasi membuat SMPN 8 Kota Bima lebih bersahabat, rasa kekeluargaan semakin terjalin erat dan kemajuan dan prestasi siswa dan sekolah bima semakin banyak diraih.

"Semoga dengan lahirnya deklarasi ini, tercipta keterbukaan dan suasana yang harmonis antara siswa dan guru serta orang tua siswa. Karena hal ini secara langsung dan tidak langsung akan menunjang niat belajar dan prestasi siswa yang ada di SMPN 8 Kota Bima dalam mengembangkan jati dirinya" Harapnya.

Point Deklarasi Sekolah Ramah Anak ini, Sekolah adalah milik bersama dan berkomitmen untuk menciptakan "sekolah ramah anak". Deklarasi ditandatangani oleh kepala Dinas, Kepala Sekolah, Staf Guru, Komite Sekolah dan stack holder yang terkait. (JE02)

Jurnal Expose || Portal Berita Bima - Ungkap Fakta DIbalik Berita