Walikota sambut Tim Penilai Lomba Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020

Kota Bima, Jurnal Expose || Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Penghargaan Pembangunan Daerah (PDD) tingkat Provinsi NTB tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Walikota Bima, Selasa (11/02/2020).


Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bima, Pimpinan Perangkat Daerah lingkup pemerintah Kota Bima, anggota Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah (TPPID) Kota Bima, Akademisi, Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana, Tokoh Masyarakat, Ketua LP2DER Bima, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kota Bima, Ketua Rumah Aspirasi Kelurahan, Camat serta Lurah.

Kota Bima berada pada kategori penghargaan untuk kota, dan akan bersaing dengan Kota Mataram, yang mana Kota Bima telah lolos penilaian tahap I dalam lomba PPD tersebut dan hari ini akan menjalani penilaian tahap II yakni verifikasi dan wawancara serta pendalaman dokumen perencanaan.


Walikota Bima melalui Kata Penerimaannya menyampaikan bahwa dalam perencanaan pembangunan harus betul-betul dipikirkan sektor pendukungnya apa saja, misal terkait ketersediaan air serta pembuangan airnya. Setiap perencana pembangunan harus terbiasa berpikir secara komprehensif.

Lanjutnya bahwa untuk kepentingan negara setiap perencana harus mementingkan kualitas pembangunan.

“Selamat datang kepada tim penilai, mudah-mudahan bisa menilai apa adanya”, tutup Walikota.

Sementara Ketua Tim Penilai DR Prayito Basuki menyampaikan bahwa tim penilai terdiri dari pemerintah dalam hal ini Bappeda NTB dan dari Independen yakni Akademisi. Tim penilai bertugas memberikan penilaian dan masukan bagi penyempurnaan dokumen.


Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang perencanaan pembangunan daerah Kota Bima oleh Kepala Bappeda Litbang Kota Bima Drs H Fahrunraji ME.

Jurnal Expose || Portal Berita Daerah - Ungkap Fakta Dibalik Berita