Bupati Membuka STQ XIV Kecamatan Soramandi dan Harapkan Lahirkan Qori, Qoriah Terbaik

Kabupaten Bima, Jurnal Expose || Bupati Kabupaten Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, membuka STQ ke 14 tingkat Kecamatan Soromandi, Rabu, 18 Maret 2020. Acara tersebut dipusatkan di Lapangan olah raga Desa Bajo dan akan berlangsung hingga 22 Maret 2020, mendatang.


Usai membuka acara, Bupati Umi Dinda menyerahkan bantuan uang sebesar Lima juta untuk membantu panitia penyelenggara. Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM Noer, para Asisten, Pimpinan OPD dan Kabag Lingkup Setda Bima.
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, mengatakan, dalam sambutanya, Umi Dinda berharap semoga STQ yang diselenggarakan dapat membentengi diri dari pengaruh luar. Apalagi saat-saat ini, kita dihebohkan dengan virus Corona alias Covid 19. ‘’Olehnya itu, Pemerintah mengajak masyarakat tetap waspada dari wabah Corona. Dan tetap menjaga kebersihan dan pola hidup sehat,’’ujar M Chandra Kusuma Ap, menirukan Bupati.

Bupati mengakui, bahwa pembangunan di Kecamatan Soromandi sudah banyak mengalami kemajuan. Semoga hal itu bukan saja yang menjadi Camat adalah putra Soromandi, melainkan bahwa Masyarakatnya yang sudah sadar menjaga dan sama-sama memelihara adanya pembangunan yang masuk.

Dijelaskan Chandra, momen STQ ini, kata Bupati, mudah-mudah akan menghasilkan qori dan qoriah terbaik Soromandi yang akan mewakili Soromandi di tingkat Kabupaten Bima.

Kabupaten Bima patut berbangga, karena selalu behasil menghasil qori dan Qoriah yang akan mengharumkan nama Dana Mbojo.
Selain itu, menghadapi tahun politik, Bupati mengajak untuk selalu menjadi corong yang baik. Selalu menyampaikan informasi yang tidak profokatif.

‘’Berpolitik tidak harus saling melukai. Mari kita membangun dengan penuh keikhlasan,’’ujarnya.
Camat Soromandi, Zulkifli SH, MH, berterima kasih pada Bupati dan Wakil Bupati, telah hadir membuka STQ yang dilaksanakan di wilayahnya.

Hadirnya dua Pimpinan itu merupakan komitmen Pemerintah untuk mewujudkan Bima Ramah.
‘’Maka tidak ada kata lain, Bima Ramah harus dilanjutkan di Bima,’’ungkap Camat penuh semangat.

Camat Zul juga menyampaikan terima kasih, atas nama Masyarakat Soromandi, Pemerintah  dengan segera merespon korban musibah banjir beberapa waktu lalu. Saat itu, Pemerintah langsung mengirim alat berat ke TKP.

Kemudian Koordinasi para Kades tetap berjalan dengan baik. Sehingga tidak ada istilah untuk berpisah dari Camat.
‘’Itu terbukti, kebersamaan pawai ta’ruf sukses dilaksanakan dan itu bentuk komitmen mendukung program Pemerintah,’’lanjut Camat, sembari menambahkan bahwa telah banyak pembangunan yang masuk dan dinikmati oleh warga Soromandi yang ada hingga di desa-desa.

Sementara itu, Ketua Panitia H Sutarman, menyampaikan terima kasih pada Bupati dan Wakil Bima telah hadir dan membuka secara resmi pelaksanaan STQ.

Dasar Hukum Pelaksanan STQ yakni surat LPTQ Kabupaten Bima dan Surat Kepùtusan Camat Soromandi. Sedangkan Peserta yang ikut adalah utusan dari seluruh Desa. Mereka ada yang masuk di Golongan Tartil dan Tilawah, kategori anak-anak, dewasa dan remaja.

Sumber dana penyelenggaraan STQ yang akan berakhir pada 22 Maret itu adalah dari pribadi ASN di Kecamatan Soromandi, seluruh Kades di Soromandi dan Dana APBDes Desa Bajo. Sehingga, total yang baru terkumpul Rp 22 Juta, dari estimasi anggaran sekitar Rp 88 juta.

Jurnal Expose || Portal Berita Daerah