Coffe Morning, Diskominfotik Ajak Jurnalis Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Kabupaten Bima, Jurnal Expose || Untuk kesekian kalinya Jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima menggelar Kegiatan rutin tatap muka dan silaturahmi (coffee morning) dengan para jurnalis media massa cetak dan siber yang melakukan tugas jurnalistik di Kabupaten dan kota Bimadi Kantor Diskominfostik Kabupaten Bima. Jumat (13/03/2020) .

Foto : Kepala Dinas Diskominfotik Fahrurrahman SE, M.Si dan Kabid Komunikasi Publik Suryadin, S.S,M.Si

Dalam sambutannya Kadis Kominfostik Fahrurahman SE, M.Si  secara khusus mengharapkan dukungan media untuk mendukung agenda nasional bidang kependudukan yaitu Sensus Penduduk 2020 (SP2020) dengan tema menuju satu data.

“Sensus Penduduk kali ini agak berbeda dengan sensus yang pernah dilakukan setiap 10 tahun sekali karna data yang terkumpul akan menjadi informasi strategis yang merepresentasikan kondisi seluruh sektor pembangunan”. Terang Fahru.

Dijelaskannya, saat ini data penduduk masih beragam dan tergantung kepada kepentingan. Sensus Penduduk 2020 (SP2020) ini penting untuk memastikan data menjadi satu sumber sebagai acuan rencana sektoral sesuai bidang di Pemerintahan.

“Oleh karena itu, tahapan sensus yang terdiri dari tahap sensus online dan kunjungan langsung ke rumah-rumah warga dalam rentang Maret dan Juli 2020, ditujukan untuk memastikan semua penduduk terdata”. Papar Fahrurahman.

Foto : Jurnalis yang hadir di acara Coffe Morning
Pada tatap muka tersebut, Fahrurahman yang didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi Suryadin S.S, M.Si dan Kasi Kelambagaan Media Arif Rahman S.Sos. MH menjelaskan pentingnya peran jurnalis serta data kependudukan yang valid dan berasal dari sumber yang berkompeten sebagai acuan dalam semua tahapan politik, baik Pilkades, Pemilihan legislatif maupun Pilpres.

“Apapun hasilnya, Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada bulan September adalah pilihan rakyat.

Oleh karena itu media juga diharapkan sama-sama mendorong upaya menciptakan Kabupaten Bima yang kondusif, baik sebelum, pada saat, maupun pasca Pilkada berlangsung”.  Jelas Fahrurahman.
             
Untuk itu, Kadis mengajak insan pers untuk bersama-sama menjalin komunikasi yang baik dan menyukseskan Pilkada.

Jurnal Expose || Portal Berita Daerah - Ungkap Fakta Dibalik Berita