Di 193 Lokasi, Pemkot Mulai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kota Bima, Jurnal Expose || Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19, Pemerintah Kota Bima pagi ini (Senin 23/3/2020) melakukan penyemprotan di berbagai titik lokasi yakni perkantoran, masjid, ruang publik dan kantor yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik.


Penyemprotan dilakukan oleh Tim dari Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid 19 Kota Bima yakni tim dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP Kota Bima dan PMI Kota Bima.

Beberapa lokasi penyemprotan yakni Kantor Walikota, Kantor Pelayanan Terpadu, Satpol PP, BPKAD, Kantor DPRD, Dukcapil, Markas Pom, Masjid Penaraga, Puskesmas Mpunda, Kompleks Kantor Dikbud, Gedung Seni Budaya, Paruga Nae, Puskesmas Paruga, Puskesmas Kumbe, Puskesmas Rasanae Timur, RSUD Kota Bima, Puskesmas Jatibaru, Masjid Al Muwahiddin, Masjid At Taqwa, Masjid Terapung, Masjid An Nur Rabadompu.

Penyemprotan dilakukan di 192 titik di Kota Bima dan akan dimaksimalkan selama pekan ini.

Saat ini, diberbagai perkantoran dan area publik juga sudah mulai menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yakni menyediakan handsanitizer di ruang kerja masing-masing.

Sebagaimana edaran gubernur NTB maka acara keramaian dan melibatkan masyarakat sementara untuk tidak diadakan. Dan dikes akan berkonsentrasi menyelesaikan penyemprotan di beberapa lokasi seperti teminal, pelabuhan, kantor, area publik dan masjid.

Masyarakat diminta tetap siaga dan membantu untuk pencegahan dengan mengurangi aktivitas diluar rumah, menjaga kebersihan dan tetap melakukan social distancing.