Hari Pertama, Tim Gugus Covid-19 Pemkab Bima Bergerak Capai 50 Titik


Kabupaten Bima, Jurnal Expose || Sikap dan komitmen Pemkab Bima, melawan wabah Covid-19 (Corona) di wilayah Kabupaten Bima, terus digelorakan.

Pasca penetapan  Gugus Tugas Covid-19, seluruh jajaran Pemerintah hampir diseluruh Kecamatan bekerja secara sporadis dan masif.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, sebagai Pengendali tekhnis beserta tim, juga dibantu petugas pada masing-masing kecamatan, bergerak hampir di 50 titik yang dilakukan secara random. (Selasa, 24/3/2020)


Sekretaris Gugus Tugas, Aris Munandar ST, MT, mengatakan, tim yang bergerak dibagi dua. Yakni tim satu bersama TNI dan Brimob yang bertugas di posko siaga bencana BPBD. Kemudian tim dua bersama Tagana dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bima.

"Mulai hari ini, tim akan bekerja sampai tiga hari kedepan dari pagi hingga sore. Dibantu oleh banyak tenaga hampir di lima puluh titik pada empat  Kecamatan," ujarnya.

Dijelaskan Kalak BPBD Kabupaten Bima ini, tim yang bergerak di kompleks Kantor Bupati melakukan penyemprotan dari Kantor Dinas Kesehatan, BPBD, Perhubungan, Catatan Sipil, Dikbudpora dan berakhir di bagian Setda pada Ruangan Bupati, Wakil Bupati  dan Sekda Bima.


Ia berharap kerja sama semua Kepala OPD, Pimpinan Badan, Camat dan para Kepala Desa (Kades) tetap solid. Dijelaskan Kalak Aris, kita bergerak serentak untuk program disinfektanisasi diseluruh wilayah Kabupaten Bima. Untuk membangun rasa awarenes dan kewaspadaan masyarakat.

Aris meminta semua pimpinan yang terlibat di Gugus Tugas dapat memasang spanduk sosialisasi, memutus mata rantai penyebaran virus pada unit kerja masing-masing. Kemudian memfasilitasi tersedianya alat cuci bilas atau hand sanitizer.

Jurnal Expose || Portal Berita Daerah