Musrenbang Kecamatan Asakota Digelar, Camat Tegaskan Akan Pembangunan Dengan Skala Prioritas

Setelah usai digelarnya Musrenbang tingkat kelurahan di semua kelurahan yang ada di kecamatan Asakota, Musrenbang tingkat kecamatan Asakota digelar hari ini, Selasa (4/3/20) di Aula Kantor Camat Asakota.


Musrenbang dihadiri Bappeda, Anggota DPRD, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Lurah, Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat sekecamatan Asakota.

Dalam sambutannya, Camat Asakota, Suryadin, SH mengharapkan agar Musrenbang ini berjalan lancar dan dapat menampung semua aspirasi yang telah dibahas sebelumnya di Musrenbang tingkat kelurahan.

"Semua aspirasi yang telah diputuskan di Musrenbang tingkat Kelurahan akan dibahas, ditampung dan diajukan ke Musrenbang tingkat Kota dengan skala prioritas"ujarnya.

Di Musrenbang Tingkat Kelurahan hampir seluruh kelurahan yang ada di Asakota mengusulkan pembebasan lahan untuk perkuburan, permintaan Countainer Sampah dan kendaraan Roda tiga pengangkut sampah.

Selain itu Camat menginginkan agar kantor camat dapat direhab mengingat kondisinya sangat memprihatinkan. Selanjutnya, meminta untuk penganggaran kendaraan dinas untuk kelurahan dan Kecamatan serta meminta pembebasan lahan depan kantor camat yang masih milik masyarakat, juga meminta agar kantor Kecamatan dapat ditempatkan personil Pol PP untuk Untuk mengantisipasi pengamanan.

”Mudah – mudahan proses perencanaan kecamatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan berharap pada LPM, Karang Taruna dan Tokoh masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya dengan skala prioritas agar dapat diakomodir ditahun 2021 nantinya", ungkapnya

Sementara Kasubid Bappeda dan Litbang Kota Bima, Edi Bakhtiar, mengatakan apa yang menjadi usulan masyarakat dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan sudah masuk dalam rancangan 4 skala prioritas, diantaranya, penuntasan Kemiskinan, peningkatan kesehatan, Penuntasan kekumuhan, Reformasi Birokrasi dan pelayanan smart city.

Anggota DPRD Dapil I Asakota utusan Partai Amanat Nasional (PAN) Syamsuddin menyampaikan Perencanaan tahun 2020 ini. “Insya allah akan direalasikan pada tahun 2021”. Hasil musrenbang tingkat Kelurahan dan kecamatan akan terkoneksi dengan pokok pikiran DPRD.