Pemprov NTB Gelar Rapat Antisipasi Penyebaran Corona, Inilah Hasil Keputusannya

Mataram, Jurnal Expose || Menyikapi dan bentuk keseriusan Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota Se - NTB untuk mengambil langkah-langkah kongkrit guna melindungi masyarakat dari penyebaran Virus Corona (penyebaran Covid-19) yang saat ini merebak secara nasional dan global.


Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Ketua DPRD NTB dan Sekda menggelar rapat dengan para bupati/walikota se-NTB Termasuk dengan anggota Forkopimda dan Kepala OPD tingkat Provinsi NTB di Kantor Gubernur. (Minggu, 15/3/2020)

Dan setelah melalui pembahasan, maka diambil sejumlah keputusan yang disetujui oleh para bupati/walikota dan seluruh peserta rapat. Yaitu:

1. Meliburkan seluruh siswa semua tingkatan selama 14 hari. Kecuali bagi siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional

2. Menutup sementara akses pintu masuk wisatawan di Tiga Gili di Kabupaten Lombok Utara selama 14 hari. Yaitu Gili Trawangan, Gili air dan Gili Meno. Termasuk sejumlah Gili yang dijadikan akses wisatawan luar negeri.

3. Pemerintah akan makin memperkuat dan memperketat pemeriksaan di Bandara dan Pelabuhan

4. Menyiapkan fasilitas seperti cairan disinfektan atau handsanitaiser, di fasilitasi umum, termasuk tempat ibadah.

5. Menghimbau masyarakat untuk menghindari kegiatan di tempat keramaian.

6. Melarang seluruh pejabat dan ASN di lingkungan pemerintah provinsi NTB untuk tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah dan luar negeri.

7. Semua kabupaten/kota se-NTB sudah siap melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Sumber : Humas NTB

Jurnal Expose || Portal Berita Bima - Ungkap Fakta DIbalik Berita