Penyemprotan Disinfektan Oleh Dikes Kota Bima dan Tim Gabungan di Hari Pertama Berhasil Dilakukan 22 titik

Kota Bima, Jurnal Expose || Menindaklanjuti himbauan pemerintah pusat maupun daerah dalam penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi Atensi Nasional maupun internasional. Dinas Kesehatan Kota Bima bersama Tim Gabungan Pencegahan Virus Corona Kota Bima melakukan Berbagai kegiatan diantaranya Melaksanakan kegiatan penyemprotan tempat tempat umum di kota Bima yang dimulai hari ini, Senin (23/3/2020).


Rencana penyemprotan dilakukan di 192 titik diantaranya kantor pemerintahan, pusat keramaian dan tempat ibadah. Untuk sementara di hari pertama (23/3/2020) sudah 22 lokasi yg sudah dilakukan penyemprotan oleh tim. Lokasi terakhir penyemprotan di puskesmas mpunda


Disamping melakukan penyemprotan, Dinas kesehatan kota Bima UPT Puskesmas Penanae di hari yang sama berkoordinasi dengan LAPAS Kota Bima menyebarkan dan memberikan brosur yang berisi tentang informasi terkait  covid 19,PHBS, pencegahan HIV dan TB paru serta melakukan penyuluhan keliling Tentang Covic-19 dan DBD didampingi oleh Babinsa dan babintibmas.


Rencana untuk hari kedua, besok penyemprotan disinfektan akan dilakukan dan dilanjutkan mulai pukul 08.00 Wita dan berfokus pada tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat umum, diantaranya :
1. Kompleks kantor Camat Rasanae Timur;
2. Taman Kodo;
3. Kantor Lurah Oi Mbo;
4. Puskesmas Rasanae Timur;
5. Terminal Kumbe;
6. SMPN 3 Kota Bima;
7. Kantor Kelurahan Kumbe;
8. Puskesmas Kumbe;
9. Masjid Kumbe;
10. Masjid Baiturrahman;
11. Kantor Lurah Rabadompu Barat;
12. Masjid Baitul Hamid Penaraga;
13. Masjid Mutmainnah;
14. Kantor BPBD Kota Bima;
15. Masjid Sebelah Selatan Kediaman Walikota;
16. Kantor Lurah Penaraga;
17. Kantor Camat Raba.

Jurnal Expose || Portal Berita Bima