Polres Bima Bersama TNI Gelar Patroli Bersama, Terkait Himbauan Kewaspadaan Virus Corona

Kota Bima, Jurnal Expose || terkait Himbauan kewaspadaan merebaknya wabah virus corona (COVID-19) yang saat ini menjadi Atensi Nasional maupun internasional. Kapolsek Rasanae Timur Iptu Suratno, Kanit Sabhara, Kanit Binmas, Kanit Provos, bhabinkamtibmas bersama Danramil rasanae Letda Arsyad serta anggota Koramil Rasanae Kota Bima melaksanakan patroli bersama sekaligus memberikan himbauan terkait kewaspadaan merebaknya wabah virus corona  (COVID-19). (Senin, 23/3/20)


Kegiatan patroli gabungan tersebut mengambil star di Kantor Koramil rasanae kodim 1608 Bima dengan rute perjalanan patroli menuju wilayah Polsek Rasanae Timur.

Beberapa tempat yang datangi  pasar penaraga, selanjutnya tim patroli gabungan melanjutkan perjalanan dengan melewati Hotel mutmainah, belok kiri cabang SMA 3 Kota Bima, dan berakhir di Terminal Kumbe, dalam perjalanan para bhabinkamtibmas dan bhabinsa tetap menyuarakan himbauan melalui pengeras suara agar tetap waspada terkait wabah virus corona (COVID-19).


Himbauan yang disampaikan tersebut meminta warga masyarakat tidak panik, harus sadar terkait maraknya penyebaran wabah virus corona guna tetap di rumah, jaga kebersihan, jaga jarak dalam berinteraksi langsung dengan rekan ataupun orang lain, menghindari bepergian keluar daerah maupun ketempat2 hiburan, dan menghindari kegiatan reunian bersama rekan-rekan, berkumpul ditempat ramai.

Juga dihimbau untuk selalu menggunakan masker dan gunakan hand sanitizer agar terhindar dari virus corona(COVID-19) dan terkait anak-anak kita yang diliburkan di rumah agar manfaatkan waktu tersebut untuk berdiam diri dengan tetap belajar di rumah, bersihkan halaman dan rumah masing-masing.
Selalu menjaga kesehatan, jaga pola makan dan istirahat yang cukup serta perbanyak konsumsi vitamin dan air sehingga imunitas kekebalan tubuh tetap terjaga dengan baik dan fit stabil sehingga mampu membentengi dari virus-virus yang masuk.

Dan terakhir menghimbau untuk berdoa semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita semua agar kita di Kota Bima khususnya dan pada umumnya negara RI serta dunia dijauhkan dari wabah virus corona (COVID-19) yang merajalela ini.

Jurnal Expose || Portal Berita Bima