Disamping Antisipasi Penyebaran Corona, Pemkot Bima Lakukan Fogging Cegah DBD

Jurnal Expose, Kota Bima || Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si bersama unsur OPD terkait menggelar rapat dengan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH dalam rangka membahas rencana penanggulangan penyakit DBD (Demam Berdarah) dengan cara melakukan fogging di sejumlah wilayah di Kota Bima Kamis (09/04/02) di Ruang Wakil Walikota Kantor Pemerintahan Kota Bima.


Usai menggelar rapat, Drs. H. Azhari, M.Si mengatakan, pihaknya telah membentuk tim DBD, dimana selaku koordinator adalah Wakil Walikota Bima, Asisten III dan para Staf Ahli.

Gerakan cepat fogging dimulai sore ini dengan membagi tim menjadi dua, Dan mulai melakukan fogging dibeberapa Kelurahan sesuai terjadwal mulai dari tanggal 9 sampai dengan 17 April 2020.


Adapum sejumlah Kelurahan yang dilakukan Fogging hari ini (hari pertama) dan besok (hari kedua) diantaranya, Tim 1 melakukan fogging di Lingkungan Lela RT 02, 03, 06 dan RT 10 Jatibaru Barat.

Sedangkan Tim 2 lakukan fogging dilingkungan pelita RT 2 Jatiwangi dan RT 15 Kelurahan Sarae. Besok tim akan kembali melakukan fogging di Kelurahan Jatiwangi RT 3, 4, 5, 25, 27, 29 dan 32.


Azhari berharap pada masyarakat untuk dapat bersama-sama melakukan kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan masing-masing untuk mencegah timbulnya penyakit demam berdarah (DBD) sembari tim Dinas Kesehatan melakukan fogging.

Jurnal Expose || Portal Berita Daerah