Peduli Corona, DWP Kota Bima Partisipasi Bagikan Masker dan Paket Sembako

Jurnal Expose, Kota Bima || Berbagai partisipasi terus mengalir dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima membagikan masker kain serta paket sembako sebagai bentuk kepedulian DWP Kota Bima kepada masyarakat yang terdampak  pandemi Virus Corona (Covid-19).


Pembagian ini dilakukan di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bima dan 5 (Lima) Kecamatan yang ada di Kota Bima. Kegiatan sosial penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat kecil tersebut dilaksanakan pada 20 April 2020 sampai dengan 21 April 2020.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kota Bima Hj Salmah Mukhtar MH yang merupakan istri Sekda Kota Bima Drs H Mukhtar MH. Kegiatan diawali pada Kecamatan Asakota, RSUD Kota Bima, PKM Jatibaru, Kantor Kecamatan Rasanae Barat, PKM Paruga, PKM Mpunda, Kantor Camat Mpunda, Kantor Camat Raba, PKM Penanae, Kantor Camat Rasanae Timur dan PKM Rasanae Timur.

“Kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran pandemi virus Corona yang mulai dirasakan dampak ekonomi oleh masyarakat kecil, terlebih lakgi langkanya masker menjadi salah satu pertimbangan DWP melakukan kegiatan ini”, ujar Ketua DWP Kota Bima.

Ia juga menambahkan kegiatan sosial tersebut merupakan arahan Dharma Wanita Persatuan dari Pusat maupun Provinsi dalam program DWP Peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Hari ini bersama DWP dalam program DWP Peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19, dengan membagi sembako gratis dan masker kain,” katanya.

Pihaknya juga mensosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat. Dengan harapan wabah Covid-19 ini cepat berakhir.

“Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama mentaati aturan pemerintah, mensosialisaikan kepada masyarakat yang belum tahu, dengan ini kami terjun kelapangan langsung agar penyebaran tidak meluas,” jelasnya.

Jurnal Expose || Portal Berita Daerah