Peduli Covid-19, PKK Kota Bima Bagikan Sembako

Jurnal Expose, Kota Bima || Tim Penggerak PKK Kota Bima, kembali berpartisipasi dan memberikan perhatian dengan membagikan sembako di dua kecamatan di Kota Bima, setelah sebelumnya membagikan masker dan suplemen kesehatan kepada para tenaga medis. 

Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian TP PKK Kota Bima terhadap mewabahnya Covid-19 dengan memberikan terhadap kebutuhan masyarakat terutama akan kebutuhan Sembako.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Hj Ellya HM Lutfi kepada Camat Asakota dan Camat Rasanae Barat. Ketua TP PKK Kota Bima didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesos Drs H Supratman MAP pada Kamis 30 April 2020 di Halaman Kantor Walikota Bima. 

Adapun jumlah bantuan yang akan didistribusikan pada dua kecamatan Asakota dan Rasanae Barat sebanyak 1.200 paket.

Pembagian secara simbolis diberikan kepada Camat dengan disaksikan Lurah diwilayah setempat. Paket sembako kemudian pembagiannya akan dikoordinir oleh kelurahan untuk menghindari kerumunan dan agar tetap menerapkan social distancing.

"Bantuan ini mungkin tak seberapa namun inilah bentuk perhatian Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bima terhadap masyarakat yang dampak Covid-19 ini", ungkap Ketua TP PKK Kota Bima.

Dijelaskannya bahwa saat ini kita tahu keadaan makin memberatkan akan pemenuhan kebutuhan masyarakat apalagi dampak yang disebabkan oleh mewabahnya Covid-19 ini. Oleh karena itu, diharapkannya bantuan ini dapat meringankan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Bima.

Selain itu pula, untuk dua kecamatan wilayah Mpunda dan Rasanae Timur, juga diberikan paket sembako oleh LASQI Kota Bima yang diketuai pula oleh Hj Ellya HM Lutfi. Sementara untuk wilayah Raba mendapatkan bantuan sembako dari Majelis Taklim Uswatun Hasanah. Adapun sembako yang dibagikan berjumlah 100 paket untuk masing-masing kelurahan. Total sembako yang dibagikan melalui 3 (tiga) organisasi PKK, Majelis taklim Uswatun Hasanah dan LASQI Kota Bima sebanyak 4.100 paket.

"Semoga bantuan ini yang mungkin tidak seberapa, namun hendaknya dapat meringankan beban dari ibu bapak sekalian, ini bagian dari perhatian dan kepedulian PKK Kota Bima kepada masyarakat, semoga musibah wabah ini cepat berlalu”, tutup Hj Ellya HM Lutfi. ***