Pemkab Bima Berbagi Masker di Bolo

Jurnal Expose, Kabupaten Bima || Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bima dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid - 19 atau Corona di Kabupaten Bima, yaitu membagikan masker di Desa Rato, Kecamatan Bolo, tepatnya di Cabang Donggo, pada Kamis (9/4/2020).

Bersama Bupati, hadir pula Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan, Camat Bolo, Mardinah, SH, Kapolsek, Danramil, pihak BPBD, Dikes, para Kades serta seluruh stake holder yang ada, guna membagikan masker pada pengguna jalan dan masyarakat yang ada.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan, untuk mencegah dan penyebaran Covid-19, diharapkan pada masyarakat untuk taat menggunakan masker. "Sehingga, Corona atau Covid -19 bisa diminimalisir untuk kita semua,"harapnya.

Kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Satuan Gugus dibentuk, akan selalu maksimal bekerja melakukan pencegahan dan selalu evaluasi setiap perkembangan kondisi masyarakat. Kita harapkan jangan sampai terjangkit Virus Corona atau Covid-19. 

"Untuk itulah, kita dari pihak Pemda Kabupaten Bima, sebagai salah satu pencegahan yaitu membagikan masker pada pengguna jalan dan juga masyarakat,"urainya.

Tidak hanya membagikan masker, Bupati juga membagikan sabun Lifebuay sebagai alat cuci tangan. "Bukan masker saja, tapi sabun Lifebuay diberikan oleh Bupati pada saat pengguna jalan yang lewat,"jelasnya.

Diharapkan pada masyarakat, untuk tidak keluar rumah jika tidak ada hal-hal yang penting di luar sana. "Mari kita untuk tidak keluar rumah dan berkumpul satu sama lainnya,"pungkasnya.