SMPN 15 Kota Bima "Gemilang" Bagikan Zakat Fitrah dan Buka Kelas Iqra, Tahfidz dan Tilawah

Kota Bima, Jurnalexpose.com || Kepala SMPN 15 Kota Bima, Abdi, S.Pd bersama jajaran guru dan staf tata usahanya membagi Zakat Fitrah yang bersumber dari Siswa dan Guru pada fakir miskin di kelurahan Oi Foo dan kelurahan Nitu serta mensosialiasikan program "Gemilang" (Gerakan Elok Menuju Indonesia Indah dan Aman Nawacita Guru) (Senin, 18/5/2020).


Zakat Fitrah berupa 47 amplop berisi uang RP 25.000/penerima dan beras 12 Kantung berisi 2,5 kg dibagikan sesuai ketentuan oleh Baznas Kota Bima yakni 70% untuk Fakir, miskin, dan Amil zakat, sedangkan untuk Baznas 30%.

Alasan pembagian zakat fitrah di fokuskan Di kedua kelurahan Oi Foo dan Nitu yakni karena mayoritas keluarga besar dari orang tua siswa merupakan wilayah Zonasi SMPN 15 Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMPN 15 Kota Bima, Abdi, S.Pd beserta jajarannya juga mensosialisasikan dan menjelaskan program "Gemilang" (Gerakan Elok Menuju Indonesia Indah dan Aman Nawacita Guru). Berupa program Extra Kurikuler yang membuka kelas khusus untuk belajar Iqra, Tahfidz dan Tilawah.


Abdi, S.Pd mengatakan "saya bersama guru-guru dan Tata Usaha memberikan pemahaman bahwa adanya SMPN 15 Kota Bima yang "Gemilang" (Gerakan Elok Menuju Indonesia Indah dan Aman Nawacita Guru) yang sudah membuka Kelas Iqra, Tahfidz, dan Tilawah"

"Program ini sangat cocok untuk melahirkan Qori dan Qoriah terbaik seperti salah satu Alumni SMPN 15 Kota Bima, Fatimah yang menjadi Qoriah Tingkat Nasional", tambahnya dengan bangga (JE02)

Jurnal Expose || Portal Berita Bima