TPQ Al-Aziim dan Karang Taruna Gemini Gelar Lomba Hafalan Ayat Al-Quran dan Bacaan Sholat

Kota Bima, Jurnalexpose.com || Dalam rangka mengisi sekaligus menyambut HUT RI ke-75, TPQ Al-Aziim dan Karang Taruna Gemini Kelurahan Pane mengadakan lomba hafalan ayat-ayat pendek dan bacaan sholat tingkat anak-anak SD di Mushola Al-Ihlas Minggu, 23/8/2020. 

Ketua Karang Taruna Gemini Kelurahan Pane Abdul Mahrun mengatakan, “Alhamdulillah, masyarakat menyambut kegiatan agenda tahunan kali ini dengan antusias, terbukti dengan banyaknya anak-anak dari TPA maupun yang mengaji dirumah mendaftarkan diri menjadi peserta lomba, tercatat 44 peserta mengikuti lomba hafalan ayat pendek dan bacaan Sholat di lingkungan RW 03 dan RW 04," imbuhnya.

TPQ Al-Aziim dan Karang Taruna Gemini Gelar Lomba Hafalan Ayat Al-Quran dan Bacaan Sholat
Kata dia, seluruh rangkaian digelar, dengan melibatkan anak-anak dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim dan menjaga kekompakan masyarakat, sekaligus kampayekan untuk memakai masker pada masyarakat pada umumnya.

Menurutnya, lomba digelar dimaksudkan untuk memeriahkan hari kemerdekaan, sebagai bentuk kesukuran atas keberhasilan para pejuang dalam mengusir penjajah hingga meraih kemerdekaan.

“Melalui kegiatan lomba ini, bisa semakin mempererat hubungan psikologis antara lembaga pemerintah bersama warga. Untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, dan kamtibmas di Kota Bima,” tuturnya.

Perlombaan ini juga diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit muda yang berkualitas dalam membaca Al Qur’an. "Dan Alhamdulilah lomba dilaksanakan selama dua hari, dari hari Sabtu dan Minggu," 

Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur terutama warga Pane, panitia pelaksana serta Ketua FPKT Kota Bima dan Pak Gunawan yang membantu mensukseskan acara tersebut. 

Babambojo sapaanya menambahkan, kalau tidak ada halangan, pihaknya pun akan menggelar kegiatan Lomba Lari karung, makan kerupuk anak-anak serta pengobatan gratis dan donor darah pada tanggal 30 Agustus 2020.

Hadir dalam acara tersebut ketua RW, RW, Pembina TPQ Al-Aziim tokoh masyarakat tokoh pemuda dan warga setempat.