Jembatan Kartika Eka Paksi Diresmikan Danrem. Bupati: Terima Kasih Kasad dan Panglima

Kabupaten Bima, jurnalexpose.com || Ratusan warga dari Desa Rade dan Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, hadir dan bersuka cita menyaksikan peresmian jembatan Kartika Eka Paksi oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Riza Ramdhani, S. Sos, SH, M Han, Selasa 20 April 2021, sore.

Peresmian jembatan yang menghubungkan Desa Bolo dan Desa Rade itu, ikut dihadiri pula oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati, Drs H Dahlan HM Noer, Kapolres Kabupaten, Dandim 1608/Bima, Anggota DPR RI Komisi III, H Muhammad Syafrudin, ST., MM, Anggota DPD RI, Evi Apita Maya, anggota DPRD Kabupaten Bima dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Selain membangun jembatan penghubung menggunakan sistem Acrow Panel di Desa Bolo dan Desa Rade, dalam waktu sepuluh hari, anggota TNI dari Batalyon Zeni Konstruksi ( YONZIKON ) TNI - AD, juga membangun jembatan di Desa Tonda dan Desa Campa.

Bupati Umi Dinda, menyampaikan terima kasih pada Danrem telah memberikan perhatian yang luar biasa, atas keprihatin masyarakat Bima pasca musibah banjir beberapa waktu lalu.
 
‘’Atas nama Pemerintah kami sampaikan terima kasih. Terutama pada Kasad Jendal Andika Pratama. Sudah  langsung mengirim pasukannya dan tiba di Bima kurang lebih seminggu yang lalu. Kemudian mengerjakan jembatan dengan hasil telah kita saksikan bersam-sama,’’ujar Bupati.
Dijelaskan Bupati Umi Dinda, jembatan Kartika Eka Paksi ini sudah didesigne khusus, dengan kapasitas yang sudah ditentukan. Kepada warga, dapat mengawasi agar tidak dilewati oleh mobil atau truk yang kapasitas muatannya lebih dari 15 ton.

Perhatian yang diberikan oleh TNI, sangat mempermudah akses masyarakat yang saat sekarang tengah melaksanakan panen hasil pertanian.

Kata Bupati, inilah bukti kedekatan TNI dengan masyarakat. TNI hadir tidak hanya membawa jembatan tetapi langsung mengerjakan.

‘’ Terima kasih pada segenap anggota TNI, terlebih pada Kasad dan Panglima TNI telah memberikan perhatian lebih pada masyarakat Kabupaten Bima,’’. 

Bupati Bima dua periode ini berharap, masyarakat Madapangga dapat menjaga kondisi hutan, agar tidak menjadi penyebab banjir yang akan menggenangi Desa dan Kecamatan disekitar.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Riza Ramdhani, menyampaikan rasa syukurnya pada warga di Desa Rade dan Bolo, dapat hadir untuk meresmikan jembatan Kartika Eka Paksi.

Pemberian terhadap nama Kartika Eka Paksi, kata Danrem, telah didiskusikan dengan masyarakat di Desa Bolo dan Rade. Dan merupakan lambang kehormatan dalam TNI angkatan Darat. 
‘’Atasa nama Korem Wira Bakti mengucapkan terima kasih pada Kasad, telah mengirimkan pasukan maupun peralatan  jembatan, acro panel. Untuk membantu pasca bencana banjir di Bima,’’ujar Danrem.

Danrem Rizal, juga menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Dearah yang telah mensuport. Pada masyarakat Desa Bolo dan Rade  yang sangat luar biasa. Setiap hari gotong royong tidak mengenal waktu.

Sinergitas, menyatunya TNI dengan rakyat harus terus kita kembangkan. Karena, kata Danrem, negara kita kuat apabila TNI dan Rakyatnya menyatu. TNI ingin mengabdi yang terbaik untuk rakyat, karena lahir dari rakyat.

‘’Oleh karena itu, kami ingin selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat,’’ungkapnya. 

Usai peresmian, Danrem Wira Bakti, Bupati dan Wakil Bupati Bima serta sejumlah pejabat melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Nurul Yakin Desa Bolo. Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjama’ah.  (ProKom)