Safari di Soromandi, Sekda Ajak Kembalikan Fungsi Hutan

Kabupaten Bima, jurnalexpose.com || Hari kesebelas Puasa Ramadhan' Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Raya Baiturrahman,  Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Jum’at,  (23/4/21)

Sekretaris Daerah Drs. H Taufik HAK, M.Si, turut hadir, didampingi Asisten I Setda Bima serta pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Bima. Dan menghadirkan Penceramah Ustadz Farhan.

Saat itu, Pemerintah menyerahkan bantuan al-qur'an secara simbolis, oleh asisten I, H Putarman, S.Sos kepada Camat Soromandi Zulkifli SH, MH.

Mewakili Bupati Bima, Sekda Taufik, menyampaikan Ramadhan merupakan bulan pengampunan. Dimana Rahmat diturunkan dan pintu surga dibuka.

Dalam bulan penuh Rahmat dan pengampunan bagi umat manusia ini, Allah akan menghapus dosa-dosa kita.

"Oleh karena itu, mari kita laksanakan ibadah puasa dengan khusu'. Dan mengerjakan sholat tarawih,"ujar Sekda.

Dengan melaksanakan sholat, selain akan menghapus dosa juga akan dibukakan  pintu surga oleh Allah swt.

Dijelaskan Sekda, saat ini, kita masih suasana Covid-19. Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak tetap dilaksanakan.

Karena Covid-19 ini sangat berbahaya, maka kita harus menjaga kesehatan.

Kemudian terkait dengan musibah banjir. Menurut H. Taufik, Pemerintah berkomitmen tetap membantu dan menanganinya.

Dampak banjir beberapa waktu lalu, membuat infrastruktur dan rumah warga rusak.

Oleh karena itu, Sekda mengajak masyarakat untuk serius menjaga dan mengembalikan fungsi hutan.

Sehingga kehidupan kita jauh dari musibah banjir dan longsor. Kedepannya, jika masih ada masyarakat yang tidak serius, maka Pemerintah akan mengambil sikap.


"Sumber kehidupan utama kita adalah air. Saya berharap Kecamatan Soromandi tetap dalam keadaan baik. Tingkatkan kerjasama antara semua elemen. Pemerintah maupun masyarakat dan komponen yang ada,"lanjut Sekda.(ProKom)